9.01.2013

Helo September!

Helooo.. finally it's September rite?

Nggak kerasa, bulan ini akhirnya datang juga. Ini adalah bulan yang tidak diharapkan sekaligus bulan yang dinantikan. Bagaimana bisa? Ok, ini dia ceritanya..

Sebelumnya, pantengin buku agenda kepunyaanku dulu untuk bulan ini. 


Gimana? Mata kamu masih baik-baik aja kan? Ngerti? Nggak ya? Iya, aku juga kadang-kadang nggak ngerti kok sama tulisan aku sendiri--di atas--saking banyaknya coretan di sana. Yang mana yang bener dan yang mana yang udah direvisi kadang nggak jelas. Tiap revisi pake warna pulpen yang berbeda biar inget, tapi pada akhirnya malah bikin bingung.

Coba liat, hampir semua hari sabtu dan minggunya ada lingkaran. Iya, itu nggak bohong kok. Bulan September adalah bulan yang paling greget di antara bulan-bulan lainnya. Ada beberapa alasan kenapa hal tersebut terjadi. Ini dia!

Pertama, bulan September adalah bulan pelaksanaan program kerja himpunan yang merupakan acara tahunan di program studiku. Acara tersebut dalam rangka ulang tahun himpunan, singkat cerita begitu. Nah, acara ini bukan sekedar acara biasa, tapi merupakan acara yang berupa rangkaian beberapa acara. Bayangin bro sis, ngadain beberapa acara sekaligus dalam rentang waktu yang deketan. Bayangin??!@#^#%& ( ._.)/|

Kedua, September adalah bulan dimana masuk tahun ajaran baru dan merupakan semester ganjil. Dan kamu harus tau bagaimana semester ganjil itu berjalan bagi anak-anak farmasi. Biasanya semester ganjil jauh lebih singkat dibandingkan semester genap, tidak terkecuali liburannya. Nah, oleh karena itu biasanya perkuliahan juga berjalan lebih cepat, terutama kegiatan praktikumnya. Pernah waktu itu, baru satu minggu perkuliahan, minggu depannya sudah disusul dengan briefing praktikum dan itu berarti minggu depannya lagi praktikum sudah dimulai.

Nggak bisa dipungkiri lah, praktikum itu melelahkan, menyita banyak waktu dan juga tenaga. Senin sampai dengan Jumat diisi dengan perkuliahan. Setiap jam 2 di setiap harinya dilanjutkan dengan praktikum sampai dengan sekitar jam 5 sore--itupun jika tepat waktu. Tidak jarang juga waktu praktikum dimajukan dan selesai lebih lama dari yang terjadwalkan.

Lanjut lagi, Ketiga. Itu baru kegiatan wajib ya.. Belum lagi malam hari diisi dengan mengerjakan laporan dan tugas-tugas--taulah tugas mahasiswa itu banyaknya semana, nggak ketinggalan kegiatan belajar untuk persiapan pretest. What a beautiful day, isn't it?

Kalau kamu adalah mahasiswa yang demen ikut kegiatan organisasi maka agenda harian kamu akan bertambah lebih banyak lagi, ya mirip-mirip lah sama yang udah aku contohin di atas. Sabtu dan Minggu adalah hari yang cukup empuk untuk dijadikan sasaran waktu yang tepat untuk melaksanakan kegiatan organisasi. Jadi bisa dibilang tujuh hari dalam seminggumu akan tersita.

Nah itu dia alesannya kenapa bulan September akan jadi bulan yang super greget, soalnya setiap akhir pekan akan ada kegiatan organisasi dan berarti satu bulanku akan penuh. Hahahahikshaha

Well, sebenarnya September adalah bulan yang ingin segera aku lalui. Tapi, di sisi lain aku juga tidak mau cepat-cepat bertemu bulan ini karena seabrek kegiatan dan tanggung jawab yang aku pikul. Bulan-bulan menjelang bulan September adalah bulan-bulan yang sulit dan berat. Terlebih buatku sebagai koordinator acara kegiatan ini--terutama di awal-awal. Bahkan sampai dengan saat ini. Meskipun semua teman-teman TIM kegiatan ini tentu merasakan hal yang sama dengan segala tantangannya masing-masing.

Dear you, my friends.. Semua teman-teman TIM Pharmacoterapy--terutama TIM inti--kalian semua luar biasa. Kalian semua adalah semangatku, meskipun terkadang ada benci, ada rasa kesal di setiap hati kita yang tersembunyi. Aku berharap tidak ada yang mengendap menjadi dendam. Bersama kalian aku mendapat pengalaman luar biasa, yang tidak akan bisa disamakan dengan yang sudah-sudah. Dan berkat kalian lah aku belajar, belajar untuk memahami diriku sendiri, juga belajar untuk melawan diriku sendiri. Karena kalian tau? Perjuangan tersulit manusia adalah melawan diri mereka sendiri. Semoga, ketika acara ini selesai kelak, akan ada pengalaman dan kenangan luar biasa yang tidak akan kita semua lupakan begitu saja--seumur hidup. 

Dan sadarkah kalian kawan?  Hari ini sudah memasuki bulan September. Waktu terus bergulir dengan konstan. Itu semua terserah pada kita, akan terus diam atau bergerak. Sesuatu yang pasti adalah waktu memang tidak pernah menunggu siapapun kan? Termasuk kita. 

Apapun itu, Helo September.. Finally we meet. No matter how, we'll fight and survive to pass you..




Don't forget to wake me up when SEPTEMBER END!
 
-September with <3

No comments: