11.22.2010

Uneg-uneg

Waaaaaa..... Pertama-tama saya pengen teriak sekenceng-kencengnya (nggak papa kan?) ah, its nope lah.. Yak! Mau tau kenapa? Akhir-akhir ini, nggak tau asal muasalnya darimana, saya kok ngerasa jadi malas. Ini penyakit emang ngejengkelin banget deh ah! Tapi, anda-anda kudu tau kenapa tu sifat buruk nangkring dalam rohani saya. Tau kan? Sekarang saya duduk di kelas 3 SMA, tepatnya di SMA N 1 PPU (Yaudah kalo yang nggak tau nggak papa dah) dan otomatis nggak usah pakek cem-macem saya jelasin anda tau saya kudu belajar extra.. EXTRA BO!

Tapi, semakin hari bukannya makin semangat, tapi saya malah ngerasa sebaliknya. Saya down! Pusing! Banyak pikiran! Beban dan tuntutan datang silih berganti dan alhasil saya jadi males! Sedih memang menyadari keadaan saya sekarang. Tapi, setidaknya saya masih bersyukur karena masih sadar dan tentunya takut dg rasa malas yang menggrogoti jiwa saya. Bukti malasnya saya udah ada, 2 kali dapat angka yang bagi saya sungguh memalukan. Yah, walaupun saya masih bisa menghibur diri dg keyakinan "sekolah tu nyari ilmu bukan nilai" walaupun dalam ati nyesek banget terus-terusan ngibur diri macam gitu. 

Tapi, saya masih sadar kok! Sepenuhnya sadar, kalau kondisi begini nggak boleh dibiarin gitu aja. Saya kudu berubah segera, bukan karena alasan untuk menghadapi UAN tapi lebih dari itu. Saya nggak mau terpuruk lama-lama, nggak guna! Okelah untuk saat ini saya akan menikmati sedikit masa suram di bangku SMA sekedar untuk refleksi, walaupun udah banyak aja orang yang pengen nimpuk saya karena sering masang muka masem. Ya, saya cuma bisa berharap sedikit pengertian kalian, toh saya nggak bakal ganggu kalian kok. Whateverlah! Masalah sendiri aja nggak terjamah. Yah, intinya sekarang ini saya butuh masa tenang. Tentunya untuk ngumpulin nyawa saya yang dulu, bongkar-bongkar cadangan semangat. Itulah unek-unek yang pengen saya muntahin selama berminggu-minggu. Akhirnya, saya lega.

Postingan ini emang kurang bermakna, tapi bagi saya sedikit membantu. Yodah, mau lanjut belajar! Usaha ngebunuh males dikit-dikit yang insya Allah jadi bukit. Amin.

4 comments:

Unknown said... Reply Comment

Korban tv !

adreamer said... Reply Comment

Apa maksud? Mana ada! :p

Unknown said... Reply Comment

Nyu mgkin U sring nnton tv, nah krn itu U mlz ! [Opini Q]

adreamer said... Reply Comment

Ak jarang ntn tv her, gk suka ntn. Bukan gara-gara itu kok.. Jgn sampe.