11.22.2010

Gokil Mom


Sore-sore, abis baca sebuah diary mami dodol (bukan hinaan, emang gitu judul bukunya) "GOKIL MOM". Saya dapet beberapa gambaran how to be a mom, mulai dari repotnya ngurus anak, jadi ibu rumah tangga, sampe suka duka ngadepin anak bau susu yang cerewet en bawel minta ampun. Ok, sedikit ringkasan tentang buku ini, yang jelas berisi tentang catatan keseharian seorang ibu (yaiyalah judulnya aja gitu ^^") bersama seekor (eh, seorang ding!) anaknya.

Lucunya, semua kejadian yang dilalui penuh dengan kekonyolan, karena si anak bau kencur itu nggak ada abisnya beulah dan yang menghadapinya pun juga seorang mommy yg nggak jauh beda karakternya dg si anak (maklum buah jatuh nggak jauh dari pohonnya). Nah, yang menarik buat saya ya itu keseharian seorang wanita yang berstatus 'mommy' apakah seribet itu? Apalagi si mommy disini adalah seorang wanita karier. Yap! Alhasil saya jadi kepikiran lagi dg masa depan saya.

Akankah saya benar-benar menjadi seorang mommy? Bagaimana dg wanita berkarier yg merangkap menjadi IRT? Ribet kah? Susah kah? Hehe, kebanyakan nanya deh ah. Kalau niat sekarang sih pasti pengen berkarierlah, mengembangkan bakat yang udah dianugerahin ke saya. Terkadang sebagian orang bilang, "Perempuan itu yang penting bisa baca tulis, nggak usah sekolah tinggi-tinggi! Ujung-ujungnya juga di dapur!" waaa.. Nggak setuju banget nih, jadi orang mah kudu open minded. Eit! 

Tapi, pernyataan itu juga nggak salah. Itu sudah menjadi kodrat wanita. So, saya sendiri punya kesimpulan nggak masalah tuh wanita berkarier yang merangkap sebagai IRT. Buktinya aja telah terlahir sebuah buku dari seorang mommy yang gokil menjalani hidupnya dg dua peran tersebut. Jadi, kenapa harus khawatir? Bahkan menurut saya hal-hal kayak gitu bakal jadi pengalaman yang unik dan kalo sukses pasti banyak yang salut. Well, tunggu apa lagi untuk jadi mommy? (loh? Loh? Masi lamaaaa.. XD) Intinya bisa bagi waktu dg baik dan buat para cewek di luar sana, siap jadi gokil MOM? :D

No comments: