6.19.2013

Buku Gue Farmasis Muda



Mmm.. jadi barusan ngeliat hasil search di blog ini, salah satunya ada yang mencari buku GFM yang cukup ramai diperbincangkan anak-anak farmasi seantero twitterland. Kebetulan sekitar satu tahun yang lalu, seingatku akun @GueFarmasisMuda pernah ngajak farmasis-farmasis untuk membuat buku keroyokan yang isinya mengenai kisah-kisah selama mengenyam pendidikan yang satu ini. Ada beberapa topik yang diangkat, mulai dari "Kok bisa nyasar sih ke program studi ini?" :D sampai mau dibawa ke mana diri kita dengan profesi ini.

Nah, sekali lagi kejadian ini terus berulang. Ketika aku membatin akan suatu hal biasanya nggak lama akan benar-benar terjadi. Is that just a feeling? Nggak ngerti juga sih, mulai dari kejadian sehari-hari sampai kadang perkiraan soal ujian terkadang menjadi kenyataan. I think, it's just a feeling. Ya, a special feeling.
Semacam UAS kemarin, aku berpikir dari sekian bahan penyakit-penyakit ini sepertinya yang akan ditanyakan mengenai penyakit ini dengan bla bla bla nya. Ternyata benar. Waktu MK yang lain juga begitu, bagaimana ya jika yang ditanyakan tentang ini dikaitkan dengan ini dan itu. And guest what? Exactly, true! Kadang aku nggak mau terlalu 'percaya' dengan pikiran-pikiran semacam ini, sekedar menjadikannya tanda untuk waspada saja. :)

Teruss?? Hubungannya apa sama buku GFM? hah? :D (sabar atuh..) Jadi siang itu aku membatin (lagi), perasaan rencana bikin buku GFM itu udah lama tapi kok sampai sekarang nggak pernah ya ngeliat GFM ribut-ribut soal buku. Aku sampai stalking tweet-tweet nya, kali aja aku yang kurang update. Ternyata emang nggak ada tuh, sempat terlintas untuk mention si miminnya. Eh nggak lama kemudian buku ini diluncurkan juga. Aku cukup tertarik, karena sepertinya heboh banget. Aku ikuti petunjuknya komen dan follow blog GFM, nggak lama (sekitar beberapa jam) ada email kiriman softcopy dari buku ini. Memang bisa dibaca secara online tapi berhubung koneksi labil, kan lebih enak tuh baca secara offline. Bisa diulang-ulang lagi. :)

Nah, dari buku ini terkuak lah salah satu identitas dari admin GFM, ternyata namanya kak Berly kebetulan beliau ini katanya bekerja di daerah Banjarmasin (kalau tidak salah). Waktu itu sempet curiga sih soalnya ada update lokasi apotek di Kayu Tangi, lah memangnya selain di Kalsel ada ya daerah namanya Kayu Tangi? pikirku. Satu lagi, waktu Sekjend ISMAFARSI datang untuk menengok himpunan kami "Himafarma Avi Cenna", hari terakhir beliau sempatkan ke Banjarmasin menemui admin GFM ini. Ternyata mereka satu almamater, ya memang aku aja yang baru sadar. :D Jadi berpikir deh, dunia kadang sempit ya. Hehe

Nah buat teman-teman yang berminat baca buku ini bisa baca online di sini. Buruan deh.. Kalau mau softcopy nya silahkan ikuti instruksi di blog GFM atau minta sama aku juga bisa, jika diijinkan si mimin. :)

Btw, nggak afdol ya baca buku nggak diceritain sarinya. Soal isi apa dan bagaimana pembaca memaknai suatu buku pastinya beda-beda kan. Aku mau sedikit berbagi aja satu kutipan yang nempel di ingatanku,

"Boleh ngeluh.. tapi, jangan sampai kedengeran Tuhan." Buku GFM
Nah, kuliah di farmasi mah emang nggak usah diragukan lagi perjuangannya untuk bertahan. Itu tadi pesan yang menurutku cukup mengena. Mau menjalani dunia ini seperti apapun, jangan mengeluh, karena pasti akan ada manis yang akan kita rasakan di akhir. Entah apapun itu bentuknya. Apapun yang kita jalani, just love what you do.. Selamat membaca! ;)

Baca REVIEW versi cetaknya juga ya! SINI

36 comments:

@tweetrian said... Reply Comment

bagi file PDF #bukuGFM nya donk, mimin GFM nya slow respon nih :(
penasaran juga mau baca sampai habis, karena cuma sempet baca tulisan sendiri aja di buku itu via issuu :D
jika berkenan mohon di kirimkan via email saya ya mnfitrian@gmail.com atau ryan.nurd@yahoo.co.uk
terima kasih banyak :)

adreamer said... Reply Comment

Tulisan km yang mana? Seru dong bisa gabung ikutan nulis di situ. :)

Btw, sudah aku kirim ke email km keduanya. Terima kasih sudah berkunjung, happy reading dan salam kenal dari farmasi Unlam ya! :)

Anonymous said... Reply Comment

Boleh minta soft copy GFM nya?? Adminnya kayaknya lagi sibuk banget tu,, please,, email ke rinitarisma@yahoo.com
Makasih ya atas kebaikannya :)

adreamer said... Reply Comment

Rini: Maaf ya agak lama, baru buka blog nih. Silahkan cek email :)

wordblogspot said... Reply Comment

kirim ke aku juga dong ? aku udah ngikuti prosedur downloadnya, tp blm dikirim kirim-kirim ke emailku, plis pngin baca nih
@ emailku : radika.afiko.pradesti@gmail.com
makasih :))

adreamer said... Reply Comment

Sudah aku kirimkan kemarin, silahkan dicek. Beli juga versi cetaknya, lebih nyaman dibaca :)

Anonymous said... Reply Comment

Kakak aku mo juga dong soft copynya tolng kirimin k email aku dong kak, resn@ymail.com makasih sebelumnya kak :)

adreamer said... Reply Comment

Anonim: Iya sudah juga ^^

Excellent771 said... Reply Comment

miminn,, kirimkan soft copynya buku GFM donk...

marcelino.novianto@gmail.com

thx yahh mimin,,

adreamer said... Reply Comment

Iya, udeh. Tapi anw, gue lain miminnya -___-

Unknown said... Reply Comment

assalamualaikum mba.. boleh minta softcopynya nggak? pengen baca juga :) emailku nurfaisah004@gmail.com makasih sebelumnya mba :)

adreamer said... Reply Comment

Walaikumussalam.. sudah sila dicek emailnya :)

Unknown said... Reply Comment

Bambang_808@yahoo.co.id

adreamer said... Reply Comment

@Abenk Baim: Sudah saya kirimkan beberapa waktu lalu. Silahkan dicek ya..

Anonymous said... Reply Comment

Aku minta soft copy nya dong kak kirimkan di email ku auliaazizah113@yahoo.co.id
Salam dari SMK farmasi borneo lestari banjarbaru :D

adreamer said... Reply Comment

@Anonymous: Sudah dikirim.. cek yaa. Kalau berminat beli bukunya, bisa lewat saya. :)

Unknown said... Reply Comment

Aku minta soft copy nya dong kak kirimkan di email ku ridhasafararisqi@gmail.com Salam dari STIKES Muhammadiyah banjarmasin

adreamer said... Reply Comment

Sudah saya kirimin ridha, salam juga dari farmasi Unlam Banjarbaru :)

Anonymous said... Reply Comment

Assalamualaikum. Mba boleh minta soft copynya ? Saya juga mau baca. Hehe:D
ini email ku marifatulazizah09@yahoo.co.id
Salam kenal yah mba.

adreamer said... Reply Comment

Halo there! :) Maaf ya baru ngebales. Sudah dikirim, selamat membaca.

Unknown said... Reply Comment

Mbak aku boleh minta soft copy ny juga , penasaran sm bukunya , ini email aku , rissa_rizkiia@yahoo.com. terimakasih mbak. Salam dr padang mbak

adreamer said... Reply Comment

Halo Rissa, sudah aku kirim. So sorry kinda late, happy reading! :)

Unknown said... Reply Comment

Penasaran sama buku GFM. Kalo berkenan aku boleh minta soft copynya juga Mbak. Ini email aku : dhira_thya@yahoo.com. Makasih Mbak. Salam dari medan mbak :)

adreamer said... Reply Comment

Dear, Ditya Fatma. Sila dicek emailnya.. Salam dari Banjarbaru Kalsel! :)

Unknown said... Reply Comment

Asalamualaikum mba, boleh minta soft copy ny juga? pegen bacah hehe
ini email aku : dantwhy@gmail.com
Salam dr pacitan :)

Unknown said... Reply Comment

Assalamualaikum boleh minta soft copynya.
Ini email saya : dendyaryo997@gmail.com
Terimakasih.

adreamer said... Reply Comment

Walaikumussalam..
Hey you two, dani dan dendy.. Silahkan cek email. Salam kenal! :)

Unknown said... Reply Comment

Kak, boleh kirimin ke email ku juga yesihamdani@gmail.com
Mksh kak

adreamer said... Reply Comment

Dear Yesi, sudah saya kirim sila dicek ya.. :)

Unknown said... Reply Comment

Ka, aku boleh minta softcopynya gak? Ini email aku crista.resti@gmail.com
Terimakasih ya ka :))

adreamer said... Reply Comment

Dear Crista, sila dicek email. Sudah saya kirimkan.

Atika Syarafina said... Reply Comment

Permisi, Kak. Apa boleh saya minta soft fie dari buku GFM?
Email saya syarafina.atika.sa@gmail.com terima kasih banyak, Kak. :)

adreamer said... Reply Comment

Dear Atika, cek your email pls. (y)

Anonymous said... Reply Comment

Ka, boleh minta softcopynya juga gak?
Email saya xxyukisagixx@gmail.com
sankyuu~ ^^

adreamer said... Reply Comment

@Nursyifa Azizah: Done yaa..

Unknown said... Reply Comment

Kak boleh saya mintak soft file dari buku GFM?
Email saya Baidatilhasanah@gmail.com
Terimakasih kakak