6.19.2013

Buku Baruu~


Hari Sabtu, tepatnya tanggal 15 Juni kemarin akhirnya paket pesananku datang. Setelah rela menguras atm (^▽^)aku memutuskan untuk beli buku baru. Iya nggak peduli apapun yang terjadi, aku kekeuh beli buku di online bookshop. Pasalnya, udah berusaha nyari-nyari buku ini di Banjarbaru-Banjarmasin tapi tetep aja nggak nemu. 

Awalnya, cuma berniat untuk beli Life Traveler nya mba Windy Ariestanty. Waktu itu, bahkan berbulan-bulan lamanya aku rajin ke toko buku dan bookfair untuk mencari travelogue yang satu ini. Nihl. Waktu itu berkesempatan ke Banjarmasin dan mencoba mencari buku ini sekali lagi, ada tersisa satu kata mba penjaga toko. Hatiku mengembang seketika, akhirnyaa.. (´A`。)


Si mba nyari buku itu di tiap rak satu per satu, aku coba ikutan nyari juga sampai akhirnya si mbanya nyerah dan nggak ngeladenin lagi. Harapanku pupus hari itu juga. Sudah deh, lupakan saja buku itu, pulang. Belakangan aku mulai membaca blog mba windy lagi dan postingan tentang bukunya itu. Banyak testimoni pembaca yang suka banget sama bukunya. Errr..makin bikin aku mupeng. Sudah deh, beli online! Beres! (beres juga duitnya (`∇´) )

Nah, berhubung aku berpikir (agak) ekonomis, rugi di ongkir dong ya kalau cuma pesen satu buku. Akhirnya aku inget beberapa buku yang menggemparkan twitterland. Ada #Benabook nya babang Benakribo yang udah lama meluncur tapi aku belum punya. Kabarnya buku ini keren, dari covernya sih udah kelihatan begitu. Satu lagi, bukun Open Your Heart Follow Your Prophet juga lagi hangat-hangatnya diperbincangkan. Testimoninya sih banyak yang suka dan sekarang udah naik cetak. Oke, akhirnya fix aku akan beli 3 buku sekaligus (`∇´) (Horangkayah..) (dari sini keliatan, media promosi lewat twitter emang efektif banget nyedot perhatian).

Berdasarkan diskon dan perhitungannya total belanja 3 buku tersebut hanya sekitar 130 ribuan. Wah murah nih. Lihat daftar biaya ongkir, 26 rebu per pengiriman. Nah, cocok deh 150 ribuan aja udah kayak beli di toko di sekitar sini. Jadilah aku dengan riang gembiranya pesan. Ternyata setelah di total biayanya nambah. Jadi total 185 ribuan. Sedikit agak kecewa.. tapi sudahlah, pantang menyerah sampai titik atm penghabisan. Aku belanja di Bukabuku.com. Waktu pemesanan sampai barang ada di tangan sekitar 1 minggu (untuk daerah Banjarbaru). Lumayan lama dibanding pesan barang di online shop, mungkin karena bentuk barangnya beda kali ya. Kelebihannya setiap stepnya kita akan dapat konfirmasi via email mulai dari barang sudah siap dikirim, sedang dalam pengiriman dll. Jadi tenang deh tau gimana kabarnya buku-buku tersebut.

Nah, itu ceritaku.. Cerita detail tentang isi buku-buku itu nanti diposting tersendiri. Kalau mau share buku atau pinjam-pinjaman ayuk main di Lendabook --> Lendabokku

No comments: