11.14.2010

Loe-loe! Gue-gue! Be Yourself!

Mari dibaca ya untuk sedikit renungan. Check it out! ^^

Masa remaja. Tentu udah nggak asing lagi di telinga kita. Masa remaja memang selalu jadi topik yang menyenangkan untuk dibahas. Bahkan segelintir orang ingin mengulang masa remaja mereka. Tetapi, taukah kamu? Masa remaja adalah masa-masa yang cukup sulit, dimana saat itulah kita mulai beranjak dewasa dan mencari jati diri. Tentu saja itu nggak mudah! Right?Para remaja pasti sering didera yang namanya kebimbangan. Mencari jati diri pun susah, "seperti mencari jarum dalam jerami!" Apalagi ditambah dengan kondisi emosional yang tidak stabil kadang naik dan turun (duh, ribet banget yak jadi remaja! hehe)

Oke, kita akan bahas bagaimana mencari jati diri. Seringkali, para remaja selalu mengikuti yang namanya tren. Menyamakan diri dengan orang yang mereka suka dan kagumi. Sebenarnya ini wajar karena menurut ilmu sosiologi yang pernah saya pelajari (pas kelas X) memang kecendrungan untuk meniru itu ada ketika usia tertentu. Tetapi, tidak sepatutnya meniru secara berlebihan, mengubah diri sendiri hanya demi mendapat penilaian orang lain kalau kita "up to date'' dan semacamnya. Memang tampil cantik/tampan serta menarik adalah keinginan semua orang. Tapi ingat! (ting!!) Penilaian itu subjektif bisa jadi cantik di mata si A belum tentu cantik di mata si B. Oleh karena itu, jadilah diri sendiri. Itu akan memudahkan kita untuk menemukan jati diri kita yang sebenarnya. Meskipun agak susah, tapi yuk dicoba! :)

Sssttt..! Ini rahasia tapi saya akan sedikit membocorkannya. Seseorang dalam menilai orang lain, tidak hanya melihat dari covernya saja. Meskipun awalnya mereka melihat dari kecantikan atau ketampanan luarnya saja, tapi... UUD! Ujung-ujungnya di Dalam jg.. Right! tentu hatinya. Jadi, nggak perlu pusing karena badan lu cungkring. Tapi, berpusing ria lah saat otakmu miring! Hehe
Nggak perlu repot ngurusin badan cuma untuk dibilang cantik. Padahal badan kayak keramik, muka kaya plastik.hehe Semua orang nggak akan peduli akan itu semua, karena mereka akan menilai betapa cantiknya hatimu dan menariknya kepribadianmu.

Kecantikan/ketampananan secara fisik akan muncul dengan sendirinya. Kuncinya jadi diri sendiri itu lebih asik! Memahami diri sendiri itu kudu, terimalah segala kekurangan kita. Sebab, tidak ada segala sesuatu yang sia-sia.

No comments: