12.04.2013

Tutorial Jilbab Syar'i

Assalamualaikum..  ^^

Kali ini saya mau ngasih tutorial jilbab syar'i atau yang sebenarnya disebut khimar (kerudung) ya teman-teman. Waktu itu saya pernah bikin tutorial, ternyata banyak banget yang ngebaca. Itu artinya ada banyak sekali para wanita di luar sana yang mencari informasi tentang 'memakai jilbab' sampai harus mencari tutorialnya. Tidak terkecuali saya. Waktu itu yang dicari yang aneh-aneh.. Yang puter sana puter sini. Lilit sana, lilit sini. Eh pas dicobain kok saya pribadi ngerasa ribet dan nggak betah ya. Hehe. Rasanya kayak dicekek. :D

Alhamdulillah sekarang sudah dapat pencerahan, jilbab itu diulur ya teman-teman bukan dililit. Allah minta kita sederhanakan kok bukan malah dibikin ribet. 
 
Buka lagi QS An-Nur : 31 yaa..
"...Dan hendaknya mereka menutupkan kain kudung ke dadanya,..."
 
Nah, caranya kayak gini nih..
 
Mudah kan? Nggak usah dibikin ribet. :)

 
Jadi, kalau ada muslimah yang pakai khimar dengan sederhana itu bukan berarti mereka nggak ngerti fashion, jadul, tua dsb. Bukan nggak bisa, tapi nggak mau. Biarkan saja kita dinilai seperti itu oleh manusia. Nanti, mereka nggak bertanggung jawab atas dosa-dosa kita kok di akhirat kalau ngikutin mode, fashion, atau apalah yang mereka katakan 'perkembangan zaman'. Biarkan saja. Cukuplah Allah yang menilai kita, karena Allah adalah seadil-adilnya hakim.

Cuma ngingetin ya dear..  Sesungguhnya Allah itu Maha Mengetahui, jadi pasti ada maksud Allah memerintahkan kita melakukan segala sesuatu. Percaya deh.. ;)

Sekian, semoga membantu dan bisa mengingatkan sesama muslimah.


No comments: