5.12.2013

Cara Menambahkan Musik dari Soundcloud ke Blogger



Tadaaaaa.. Setelah nangis darah akhirnya gue bisa juga memunculkan player dari soundcloud. :') Aaak! Sebelum gue lupa, mendingan gue share aja yak siapa tau nantinya bisa ngingetin gue sendiri. -_- Sebelumnya gue cerita dulu, boleh ya.. Jadi, gue pengen memunculkan lagu pada postingan tertentu, atau berbagi soal lagu yang lagi gue suka. Gue liat udah banyak tuh di blog-blog wordpress yang nge-share musik dari soundcloud.


Nah! Berhubung gue juga suka mainan di soundcloud (walaupun cuman dengerin musik doang) akhirnya gue terpanggil untuk melakukan hal yang sama. Pas buka soundcloud, nyoba nyari caranya. "Eh tapi kok cuma wordpress doang yang bisa nge-share khusus di postingan ya?" tanya hati kecil gue. Gue agak kecewa. Gue langsung buru-buru searching cara buat blog di wordpress. Eh enggak lah, :D Gue setia sama blog gue ini :* Jadilah gue keliling-keliling, searching kemana-mana cari tutorial. Abis itu gue mabok, karena kebanyakan memberikan jawaban yang nggak sesuai sama harapan gue. :(

Akhirnya liat di http://support.google.com/ pertanyaan serupa. Nah.. di situlah gue dapet pecerahan sedikit. Tapi belum bener-bener cerah. Dia bilang begini..

Tapi di kolom soundcloud itu nggak ada yang beginian.. :( yang ada kek begini..

Gue coba pake widget code di postingan. Eh, malah error. :| Ternyata.. memang ada satu yang terlewatkan. Gue lupa, harusnya ubah dulu ke 'html' pas kita compose postingan baru. Ini nih..


Nah.. Setelah dipindah ke 'html' baru deh paste code-nya. Dan taraaa.. Bisa juga akhirnya. :D Ya, kalau nggak dicoba juga mana tau. :) Silahkan sobat blogger mencoba. Sekarang mau sharing lagu makin enak kan yaa.. Cihuy! Kalau mau lebih jelas, silahkan kunjungi ini.


Note: Harusnya aku belajar, karena besok ada ujian yang awalnya katanya tertulis, ujung-ujungnya jadi lisan juga. Haelah! (#`д´)ノ Jujur.. udah mulai males sama anunya. Ya nggak apa-apa lah, gue refreshing bentar di sini. Sharing-sharing dikit.. Happy blogging~

No comments: