8.13.2013

We Change, Friendship Not



Minggu, 11 Agustus 2013 (H+3 lebaran) tampaknya jadi moment yang cukup menarik untuk diingat. Hari ini kami (aku beserta teman-teman SMA) berkumpul dan melakukan aktivitas rutin tahunan kami, menyambangi rumah-rumah teman dan guru-guru SMA. Moment ini sekaligus dijadikan ajang untuk ngumpul-ngumpul. Hari ini agak sedikit berbeda karena personel yang ikut cukup banyak dibandingkan dengan tahun lalu. Berpisah sekitar 2 tahun membuat pertemuan langka semacam ini jadi ajang yang cukup tepat untuk kembali mengingat cerita-cerita lama.

Ada yang saat ini, untuk ditemui di rumahnya saja ditanya "Sudah buat janji belum?". Ada juga yang mengaku sekarang masih di semester satu karena pindah jurusan. Mmm.. terlepas dari untuk apa sih dia bolak-balik kuliah dari awal lagi ke jurusan yang berbeda, aku berpikir mungkin dia cuma mengikuti passionnya. Dan, it's nice to follow your passion. Nggak peduli apa kata orang, toh yang menjalani hidup kita ya kita sendiri bukan orang lain dengan komentar-komentar mereka.

Ada yang berat badannya nggak berubah sejak dulu kala, naik-turun naik turun, eh kerempeng lagi.
Tapi ada juga yang berat badan dan ukuran tubuhnya ya segitu-gitu aja dan malah semakin berisi. :D Dunnoe why. perbincangna soal berat badan itu selalu terjadi di antara cewek-cewek. Meskipun berat badan adalah hal yang cukup sensitif untuk dibahas. But, you know? Satu hal yang aku sadari ketika bertemu dengan mereka semua. Cewek-cewek polos ini sekarang sudah jadi wanta-wanita yang cantik! :)

Ada juga obrolan tentang kebiasaan-kebiasaan aneh teman-teman kelas dulu.. Ada yang suka ngegigitin kukunya, eh sekarang malah jadi brimop. Kebayang nggak sih brimop yang suka ngegigitin kuku? :)) Ada juga yang kelakuannya dari dulu childish-nya minta ampun, suara cempreng, sekarang sedang menempuh pendidikan Bidan. Sampai ada yang nyeloteh, kasian ntar bayinya nggak mau keluar pas liat Bidannya dll. Nggak ketinggalan juga pembahasan soal teman yang dari dulu selalu jadi bahan ejekan. Bahkan, sampai sekarang tetep aja jadi bahan ledekan untuk sejumlah orang tertentu.

Juga nggak ketinggalan cerita soal silly love story antara beberapa orang di kelas dulu. Siapa sih yang nyangka cowok semata wayang di keluarganya, yang imge nya polos, manja dan kekanak-kanakan malah jadi rebutan beberap cewek di kelas. Duluuu.. sampai ada adegan-adegan lempar bola, nginjek kaki dll. Udah persis banget kayak cerita di sinetron-sinetron anak SMP! Kalau diinget-inget itu moment hih banget deh! :D "Kok bisa ya?" pikirku. Sekarang? Eh malah nggak ada yang mau, semacam abis manis sepah dibuang. :)) Termasuk cinta segitiga antar temen sekelas yang.. mungkin cukup lucu sekaligus nyesek juga untuk dibahas. Eh, ada juga tuh temen yang udah curi start nikah duluan. :))

Ah.. banyak hal-hal lucu selama SMA dulu. Baru sadar, kehidupan sekolah yang cuma dateng sekolah, belajar, jadi anak pinter itu terlalu flat. Justru banyak hal-hal bodoh yang pada akhirnya lebih menyenangkan untuk diingat dan diceritakan kembali. Sekarang aku bisa bilang, tidak ada yang perlu disesali dari masa lalu, justru kenapa ya dulu-dulu nggak ngelakuin hal yang jauh lebih gokil lagi? :))

Mengenai aku sendiri, ada bebarapa hal yang katanya berubah. Ada yang bilang tambah gemuk, kurusan atau bahkan segitu-gitu aja. Dibilang gemukkan karena dulu yang diinget ketika masih aktif latihan fisik, tari dan sebagainya. Yang bilang kurusan mungkin karena yang diinget ketika zaman belum kuliah, dan berasumsi kuliah memang salah satu hal kejam yang dapat meluruhkan lemak-lemak di badan. Yang bilang segitu-gitu aja, ya karena emang jarang ketemu.

Sementara aku sendiri kalau ditanya, aku gemukan. :D Ada yang bilang tambah cantik (Mudah-mudahan ini bukan fitnah ya Allah :D). Ada yang bilang makin dewasa, makin keliatan jerawatnya, eh ada juga yang bilang udah kurang. Itulah kata orang. Satu orang yang bener-bener tau persis tentang diri kita ya kita sendiri. Seiring berjalannya waktu, entah mau atau nggak, sengaja atau nggak kita semua akan berubah.

Satu hal yang perlu dipahami, terkadang kita berpikir "Aku nggak seperti apa yang mereka bilang" dan mungkin orang lain juga berpikir demikian. Jadi, "Mereka belum tentu seperti apa yang kita pikirkan".

Maka dari itu, jadilah manusia yang setidaknya mau saling memahami orang lain dan berprasangka baiklah.. :)


Ngomong-ngomong Happy Eid Mubarak! Selamat Hari Raya Idul Fitri 1434 H, Mohon maaf lhir batin untuk siapa saja yang pernah membaca blog ini dan keberatan atau merasa tersakiti dengan tulisan-tulisanku, baik karena isinya nabok, meminjam nama atau pun kisahnya tanpa permisi. Banyak-banyak minta maaf ya! :D 

No comments: