8.30.2013

Filosofi Berkemas


Salah satu bagian kecil yang paling saya sukai dalam sebuah perjalanan adalah berkemas.
 Proses berkemas buat saya selalu menarik. Dan ini membutuhkan seni tersendiri. Kita harus memilih mana yang penting dan mana yang kurang penting. Kita belajar memutuskan. Belajar berani meninggalkan dan yakin tidak akan membutuhkan kerika memutuskan, "Yang ini tidak perlu dibawa."

Setiap kali berkemas, saya kerap kali berpikir, "Bagaimana satu tas ini bisa membawa semua yang kita perlukan dengan tetap menyisakan ruang kosong yang lebih banyak."

"Terkadang, saya menjejalkan semua karena menganggap segalanya penting buat saya. Saya kerap kali 'memberatkan perjalanan' dengan membawa yang kurang penting, bahkan tidak penting sama sekali.

Sayangnya, memilih mana yang penting dan kurang penting, tak pernah benar-benar mudah untuk sebagian besar kita.
Life Traveler (Windi Ariestanty) -  Berkemas

Salah satu bagian yang ku sukai dalam buku ini <3

No comments: