8.26.2012

Annoying Blog Items

Blogwalking emang salah satu kegiatan yang cukup menyenangkan. Selain bisa tau banyak hal, kita juga bisa ninggalin jejak di blog orang lain sekalian promo. Tapi, terkadang ada beberapa item di blog orang yang mungkin membuat kita sebel. Kalau boleh gue list, gue sebel banget kalau blogwalking ke blog:

:83: Yang pake disable right-click
Bukan berarti gue mau nyolong di blog mereka loh ya, gue cuma agak-agak gimana gitu kalau ada orang yang takut banget kemalingan. Apalagi nih, blog yang isinya tutorial. Jelas banget butuh yang namanya copy-paste, tapi betapa menyebalkannya kalau mereka pakai disable right click. Apa mereka bermaksud meminta para pengikut tutorialnya mengetik satu per satu? HAH? Just stop make tutorial dude!
Lagian, meskipun mereka pakai disable right click, nggak berpengaruh apa-apa. Page source mereka masih bisa dicuri. Bahkan ada banyak cara yang bisa dipakai, gue pernah nyoba dan bisa. :face4:Ini dunia maya, kalau takut kemalingan nggak usah nulis apa-apa di blog. Selesai deh! :10:Sebenernya gue pernah pake ini, buat gaya-gayaan aja waktu itu. Tapi kok berasa alay, ya udahan deh. :face75:

:83:Script-script nggak penting
 
Pernah nggak waktu masuk ke suatu blog, ada sambutan "Selamat datang di blog.. blahblahblah..", oke awalnya gue anggep itu ramah. Tapi, pas gue mau ninggalin blog itu ada lagi muncul ucapan "Jangan lupa mampir lagi..". Akhirnya gue merasa ke ganggu. Mungkin kalau cuma membaca satu dua artikel dari blog itu bukan masalah. Tapi, ketika gue tertarik dengan isi suatu blog, gue suka buka artikel-artikel mereka di tab yang berbeda. Jadi, bisa dibayangkan ketika gue close-tab:

"Jangan lupa mampir lagi.."
"Jangan lupa mampir lagi.."
"Jangan lupa mampir lagi.."

*Ada hening yang panjang*
Kalau memang blognya bagus, gue pasti bookmark kok, gue datengin lagi. Jadi, nggak perlu pasang begitu-begitu karena justru akan mengganggu pembaca blogmu. Sebenernya gue pernah pake yang beginian, tapi bahkan gue sendiri ngerasa terganggu. Jadi gue stop!

:83:Masang music background
Dari semuanya, ini yang nggak pernah gue pake. :10: Kenapa? karena menurut gue bukannya bikin pengunjung nyaman malah sebaliknya, gue pengen cepet-cepet keluar dari blog yang masang gininan. Di samping selera musik setiap orang beda-beda, music background bikin loading blogmu jadi lambat. Mending kalau speed internet pengunjung blogmu kenceng, kalo lelet? Udah kayak nyanyi sambil kegencet-gencet. Kasihanilah para fakir sinyal.. *ngelap air mata*

Memang, blogmu ya blogmu. Suka-suka kamu mau diapain. Tapi, yang menikmati blogmu bukan cuma kamu. Bukannya kamu nulis cerita dsb di dunia maya supaya orang lain juga bisa ngeliat? Jadi ada alasan banget kamu musti nyenengin pengunjungmu. Pernah nih ya, gue masuk ke suatu blog saat itu gue lagi pake headset, daannn tiba-tiba.. "Jengjenggg!!! Dradam dam dam!!!" Kuping gue mau pecah!

Gue rasa, tiga embel-embel blog itulah yang sementara ini menempati peringkat teratas yang bikin sebel ketika blogwalking. Kalau bisa hindari aja ya teman-teman sekalian, karena sebagian emang sudah jadi pengalamanku yang nggak ngenakin. Percaya deh.. Kamu punya pengalaman sejenis? Yuk bagi-bagi di komen! :face52:

No comments: