7.27.2011

Field Report to Samarinda

Sesuai janji kemaren, hari ini gue bakal ceritain satu-satu pengalaman gue selama perjalanan ke Samarinda, Bontang, dan Banjar. Of course, niatnya tetep satu daftar kuliah. Selama petualangan gue berhari-hari, gue ditemenin sama kakak gue. Dia kakak kedua gue, kakak yang jarang banget akurnya sama gue. Tapi, mau gimana lagi cuman dia yang bisa nganter gue pergi-pergi. Kakak ketiga gue yang sebenernya lebih akrab sama gue sibuk sama kerjaannya. Jadilah petualangan kami dimulai ala Tom and Jerry.

Sekarang gue mau cerita perjalanan ke Samarinda. Sebelumnya, baca dulu deh postingan gue sebelum ini, jadi tau benang merahnya. Setelah gue mutusin untuk ngelepas farmasi di Unlam, gue pun daftar di Poltek Jakarta. Tempat untuk tiap tesnya Cuma di Balikpapan aja jadi nggak perlu gue ceritain juga kan? (tapi tenang, tetep bakal gue tulis di postingan field report to Bontang)

Selain daftar di Poltek Jakarta itu, gue juga daftar di Poltek Samarinda dan Poltekkes Samarinda sebagai cadangannya.
Nah, pergilah gue ke Samarinda naik motor bareng kakak gue. Sesampainya disana, gue sama kakak gue ribut dan hampir cakar-cakaran. Masalahnya adalah kakak gue kekeuh pengen nyari poltek sama poltekkesnya dulu, sementara gue pengen cari tempat penginapan dulu. You know why? Gue udah capek banget setelah menempuh perjalanan, jadi pengen cepet istirahat sementara kakak gue maunya mastiin lokasi dulu biar nantinya nggak bingung. Padahal udah gue bilang masalah itu gampang aja kita urus entaran, sekarang gue capekkk! Laper!!! Karena sama-sama batu alias sama-sama nggak mau ngalah kami malah makin nggak jelas mau kemana. Saking keselnya, gue langsung bungkam. Kakak gue pun mungkin bawaannya pengen nurunin gue gitu aja di jalan, tapi ternyata dia masih punya rasa tanggung jawab. Akhirnya gue coba tenang, gue harus sabar, sabarrr... akhirnya gue ngalah. Oke, kita cari lokasi dulu setelah itu baru cari penginapan.
Besoknya, kami langsungbergerak daftar sana daftar sini. Dari situ gue baru ngerasain manfaat daftar online, nggak capek pergi jauh-jauh dan mondar-mandir.  -___- Fix! Sudah beres, gue daftar jalur PMDP di Poltekkes dan jalur ujian di Polnes. Gue nggak berharap banyak disini, karena statusnya adalah cadangan. PMDP di Poltekkes cuman nerima 1-2 orang AJA! Sementara Polnes, gue harus belajar lagi untuk bisa lolos Ujian. Jadi, gue pun pasrah. Hari itu juga akhirnya gue pulang, gue cuma 2 hari aja disana dan itupun bener-bener buat gue kerasan. Maksudnya bukan betah, BUKAN! Tapi, keras-an, jadi keras! 
Meskipun perjalanan ini diwanai dengan keributan antara gue dan kakak gue, :D tapi gue cukup bersyukur karena punya kesempatan lebih dekat sama dia. Kenapa? Jujur, karakter gue sama dia nggak beda jauh. Jadi, seriinngg banget berselisih. Di rumah pun kami nggak terlalu dekat. Tapi, lo harus tau kak kenapa gue sebel bener sama lo! Pertama, nyasar di siang bolong dalam keadaan lelah dan laperr itu bener-bener memancing emosi jiwa! :P Kedua, bisa nggak si lo itu makannya rada pelanan dikit? Kita lagi makan, bukan balapan! -___-

Tapiiiii... tetep I Love You my Beloved Brother! Big Thanks Ya buat semua bantuan lo, termasuk suntikan dana tiap kali kita Jalan! hihihi

No comments: