11.16.2012

Sick and Homesick


Long weekend.. long week-END..
Begitulah long weekend, begitu cepat berlalunya. Tapi, sedikit agak beda dengan long weekend kali ini. Kamis, Jumat, Sabtu, Minggu.. Serasa lebih lama ketika kangen rumah. Di saat long weekend begini banyak temen-temen yang pulang ke rumah masing-masing, ketemu orang tua dan sanak saudara, serta makan masakan rumah. Gue, enggak. Sebenernya, homesick itu masih bisa dibuat biasa-biasa aja kadarnya. Tapi, di saat-saat tertentu seperti sekarang rasanya kangen banget sama rumah (maksudnya sama keluarga). Beberapa hari ini emang bawaannya nggak enak badan. Pertama gue cuman ngerasa perih di ulu hati, biasalah mungkin cuman maag kambuh. Tapi kok lama-lama nggak enak banget jadi ngerasa kembung dan bawaannya muntah. Keringet dingin mulu, kepala juga pusing, untungnya nggak pake demam. Biasanya kalau sakit ginian demam tinggi dan rasanya panas banget di luar badan tapi di dalam dingin. Nah lo, bayangin tuh..

Tapi mau gimana lagi, di sini sendirian aja. Sekalipun sakit tetep kudu ngerawat diri sendiri. Jadilah inget orang rumah. Ada aja yang merhatiin, bahkan tanpa ngomong sekalipun ibu pasti tau "Kamu sakit yu?" Pas ada sms yang isinya, "Ayu sehat?" nggak tega kalau musti bilang yang sebenernya. Ya setidaknya masih bisa bertahan lah nggak kayak semester 1 dulu yang sampe muntah-muntah tengah malem. *maaf agak jorok* :D

Kalau lagi kayak gini bawaannya laper mulu, kalau nggak dijabanin ni perut pasti menjalar ke lain-lain. Yaudah deh, akhirnya minta dompet untuk maklum sementara waktu. Kata ibu juga "Kalau laper ya makan, kalau pengen makan apa ya beli. Penyakit itu jangan disayang-sayang setidaknya harus tetep makan biar nggak drop banget."

Kalau inget pesan ibu mah, malah makin homesick aja. :( Kangen tangannya nemplok di kepala gue terus ngusap-ngusap lembut gitu. Sebenarnya ada satu hal lagi yang bikin sedih, kakak ketiga gue udah nikah. Dan lagi-lagi untuk ketiga kalinya, gue nggak ada di nikahan kakak gue sendiri. Sedih banget.


I'm sick and homesick.

2 comments:

jannahkha said... Reply Comment

halo ayuuu,,, akhirnya update lagi... iya sama nyu, q jjg gak pulkam, soalnya udah mau ujian,... :D

q ngerti banget gimana rasanya itu nyu :'( sakitnya anak kost itu menyedihkan bgt hehee.. ga ada yang ngejagain huhuhu... samaaa q baru2 ini kena maag jg, (maaf ya) muntah2 gitu.. baru tau gimana rasanya..gak enak bgt... pernah juga terjadi malam2 :'( *sedih

sehat selalu buat kita semua anak kost hehe...

adreamer said... Reply Comment

Iya, lama bener nggak update. Sekalinya update curcol ginian :D
Iya jannah, emang luar biasa pedih kalau sakit di negeri org :))nggak ada yg ngerawat. :(
Artinya udah beneran mahasiswanya. Bukan mahasiswa kalo belum maag *katanya :D

Aamiin