11.25.2012

Ready or Lonely?


Someday your Prince Charming will come.. Mine just took a wrong turn, got lost, and is too stubborn to ask for directions.
Itu adalah qoute yang cukup menghibur di saat-saat gue cukup galau masalah pasangan. Siapa sih yang nggak pengen punya yang namanya pasangan? Tapi semenjak gue kuliah gue lebih memantapkan diri untuk mencari pasangan hidup bukan pasangan (aja). :D Apa bedanya? Jelas dong bedanya, pasangan hidup itu bukan sekedar orang terpilih yang akan mendampingimu di saat seneng aja, tapi juga di saat susah, sedih, terpuruk, jatuh, kaya, miskin, bahkan saat terburuk dalam kehidupanmu. Apakah selama ini kamu sudah merasakan semua yang gue sebutin di atas sama pacarmu? Apa kamu sudah nunjukkin semua baik burukmu? Gue yakin masih ada sisi lainmu yang belum terungkap. Sementara kalau kamu memutuskan untuk mencari pasangan hidup kemudian menikah artinya kamu sudah siap untuk bener-bener ditelanjangi dalam artian nggak satu pun dan sekecil apapun yang menjadi rahasia.

Semuanya terikat oleh satu komitmen yang kuat, yang gue yakini lebih kuat dari komitmen terkuat sekalipun dari orang yang berpacaran. Balik lagi ke quote di atas, gue berharap my prince charming gue sedang mencari gue dan di tengah pencariannya itu dia sedang belajar, menimba ilmu dan sedang bersiap untuk menjadi pemimpin keluarga. Bukan seorang prince charming yang lagi nyasar dan malu bertanya, bukan! Karena dia pasti malu-maluin.



Ya gimana nggak malu-maluin, nanya aja malu. Sementara pemimpin itu harus berani.Ya nggak? sebagai seorang perempuan, gue hanya mengingatkan teman-teman sekalian, khususnya para perempuan juga. Sebenernya gue suka ngeliat seseorang yang bisa berkomitmen sama pasangannya, saling memahami satu sama lain, saling membantu, dan menguatkan pundak dan memberikan pundaknya. Gue salut. Tapi, yang selalu gue pertanyakan adalah.. "Sebenernya hubungan kalian mau dibawa kemana? Serius enggak?" Kalau serius nikah. Tapi, kebanyakan ngejawab "Nanti, masih muda." "Nanti, belum siap." Memangnya kalian bisa menjamin bertahan sampai nanti? "Ya dijalanin aja dulu." Nah, mau ngejalanin sesuatu yang tujuannya aja nggak jelas, mau dibawa kemana nggak tau, dan yang nggak pasti? Masih mau? Kalau kamu benar-benar sayang, kamu nggak akan membiarkannya berbuat kesalahan. Lebih baik kamu menjaga dirinya, juga dirimu, bukan memberikan janji-janji yang belum pasti dan boleh jadi suatu saat nanti justru akan menyakiti.
Satu quote ini mungkin bisa menginspirasi teman-teman, semoga cinta kita bukan karena kesepian tapi kesiapan. Silahkan ter-JLEB ria! :D
"Dear Heart, fall in love only when you’re ready, not when you’re lonely." -Anonymous

No comments: