8.14.2011

FINAL REPORT I

Alohaa pembaca setia blog ini (emang ada yak? -____-) akhirnya author ada kesempatan buat nulis the last trip report (hah? TRIP?? LOL). Udah deh anggap aja gituuu.. Sebenernya author nulis ini dengan rada kesel, padahal udah nulis panjang lebar tadinya eehh leppi mati mendadak. Nulis ini pun dengan keadaan agak ogah-ogahan, tapi kapan lagi author bisa nulis? Demi siapa aja deh, rela-relain nulis ulang lagian nggak enak juga ceritanya gantung.
Oke, nggak usah basa-basi lagi, berhubung author ke Banjarmasun 3 kali atau bahkan bisa lebih nantinya jadi ceritanya bakal panjang nihh.. (kalo author kagak ngantuk yak!) so, seperti biasa jangan lupa siapin obat tetes mata di samping kalian!

C.E.K.I.D.O.T

Part 1
Ini adalah kali pertama author ke Banjrmasin. Awalnya nih ya, author disuruh pergi sendirian berhubung susah juga kalo kudu minta temenin sama kakak author yang sibuk kerja. Mau diapain lagi, author iyain aja tapi langsung secepat kilat puter otak cari alternatif. Sempet udah prepare bakal numpang sama guru author yang mau mudik ke kampung halamannya. Tapi nggak jadi karena bakal diturunin di tengah perjalanan, nggak sampe Banjarmasin gitu ceritanya cuz kampung halaman guru gue nggak sampe sana. So, gue kudu ngelanjutin perjalanan sendirian! Tau bakal berakhir di tengah perjalanan, ortu pun nggak tega. Gue ditemenin babe tercintronggg. Legaaaa... haha

Jadilah kami pergi berdua. Pertama kali naik bis selama lebih dari 12 jam, rasanya... bener-bener sumpek!! Gerah banget! Belum lagi kondisi, *maaf* itutu.. sampe panas bener.hehe  Belom lagi acara kejedot dalam bis yang gue alami. Namanya juga menempuh perjalanan yag lama, acara tidur pun nggak mungkin ketinggalan. Berhubung kondisi jalanan yang .. RUSAK!! Perjalanan pun nggak lepas dari kondisi dugem a.k.a duduk gemetar. J) goyang kanan, goyang kiri. Jedot sana jedot sini. Pas gue tidur aja berkali-kali kejedot sampe ujung mata berdarah (bener!! Ini nggak mendramatisir.) perih banget!  Ada deh bekas lukanya.
Sampe sana udah tengah hari, jadi kami datang ke Rektorat pun ba’dha Dzuhur. Untunglah gue daftar ulang susulan jadi nggak rame-rame amat! (padahal emang nggak ada orang kali! Haha. Gue emang serba susulan deh entah di Banjarmasin ataupun Banjarbaru). Fix! Bener-bener nggak sampe setengah jam gue udah nyelesain proses daftar ulang, berhubung gue cuma harus tulis sana-sini. Setelah itu? Yap! Kami pulang. Bener-bener deh, menempuh perjalanan semalaman cuma demi beberapa menit disana (itulah resiko nguli jauh-jauh L). Awalnya sempet mau nginap di rumah temen gue, tapi si babe nggak mau takut ngerepotin katanya. Yaudah, kami bener-bener pulang. Bisakah kalian bayangkan ‘how tired we are?!’ bisa dibilang 24 jam  lebih bolak-balik. See guys??

Part 2
Trip kedua menuju Banjarbaru, yihhaaa! Kali ini tujuan gue ke sana adalah tes kesehatan, lagi-lagi ini tes susulan loh! Haha Gue sampe nggak enak nyusul mulu. Dan taukah kalian, gue ngerasa beruntung banget. Waktu itu gue absen ikut tes kesehatan sama psikotes demi ikut tes wawancara. Gue gagal. gue nyari info, ternyata psikotes nggak jadi dan gue bisa ikut tes kesehatan susulan. Entah univ gue yang baik banget, gue beruntung (lebih tepatnya kebangetan), atau emang rezeki gue kuliah disana, entahlah..  tapi, kali ini gue ngerasa gue dapat sedikit sentuhan dewi fortuna. Dan taukah kalian bukan anyu namanya kalo nggak ada kejadian konyol di setiap perjalanan ataupun kisah hidup gue (tssaaahh.. :D)
Jadi gini, waktu itu gue ikut tes kesehatan susulan bareng sama peserta yang lolos jalur mandiri pertama. Kesan gue, honestly tampang mereka (sorry!) tampang-tampang belagu! Yaudahlah, pada ngerti aja kan ya kenapa. Nah pas tesnya udah dimulai, kami kudu ngantri dulu. Ada beberapa kursi yang disusun di bawah tenda gitu. Gue liat udah ada beberapa orang duduk disana, tapi ada seorang cewek yang malah duduk sendirian. Bangkitlah jiwa kemanusiaan gue, kasian amat tuh cewek nggak ada temennya pikir gue.

Gue pun langsung duduk di sebelahnya. Eh tapi gue bingung, sebenernya dia ini emang pendiem atau emang kurang ramah. Gue tegur, gue sapa noleh aja kagak!  Gue ajak ngomong, teteeep aja nggak noleh. Kecurigaan gue bertambah, kenapa sih ni cewek cuman sendirian aja. Takutnya ntar, ternyata dia ini lesbiola, atau mungkin dia ini didikan Nurdin M Top jadi nggak ada yang berani ngedeketin. Gue coba tanya, “Kok sendirian aja? Memang duduknya dibedain ya?” Dia jawab, “iya, disini non eksakta, disana eksata.” (dataarrr.. -____-) yaelaaahhh.. ngomong kek daritadi! Jadi gue nggak perlu mampir ke elo (emang dasar deh ya, kedodolan ini nggak ilang-ilang juga)
S.K.I.P
Acara antri-antrian dan ngisi formulir lewatt.. langsung menuju ke ruang tes Urine. Nahh, pas lagi ngambil botol ternyata nomer botol gue ketuker sama seorang cowok yang, emm.. gue lupa namanya siapa. Awalnya sih gue nggak nyadar, pas gue liat nomer antrian gue sama nomer di tu botol beda gue nyantai aja. Ah it’s okelah cuma botol! Tapi, beruntung gue masih sedikit waras. Kayaknya tu botol ketukernya sama cowok tadi deh, ntar yang ada kita tukeran pipis. Iya kalo dia nggak ada penyakit sih aman tapi kalo ada, wahh.. gaswaaattt.. gue langsung jujur aja ke panitia.

Gue disuruh nyari tu cowok dan nukerin botolnya. Gue lari-lari ke lantai 2 sampe gue dikira salah tempat. Pas gue jelasin ke tu cowok eh dianya udah pipis ajee.. -__- sementara orang-orang yang denger pada senyum jamban semua, pengen ngakak kali. :D Untunglah nomornya masih bisa dituker. Kkkkkk Konyol banget! Lanjut ke tes urine, alhamdulillah gue lagi kebelet jadi nggak repot. LOL
Dari ruang tes urine, beralih ke tes buta warna. Nggak butuh waktu yang lama tes pun selesai!! Abis itu gue bareng kakak gue jadi bolang menyusuri kampus menuju tempat kos, jalan kaki lewat semak-semak (???) ngahaha. Gue mau boking kosan dan liat kondisi dalam rumahnya, cukup aman dan nyaman. Fix! Urusan gue pun udah kelar, waktunya pulanggg... kangen emak! Hhe Perjalanan kedua udah rada terbiasa sama kondisi jalanan dan jauhnya. So far gue udah bisa adaptasi :)

Nah berhubung panjang, jadu gue bagi jadi 2 part. tunggu setelah ini. ok? ;)

No comments: