1.31.2012

Mestakung

:60: Good nite fellas! :95: Malam ini gue bakalan bahas masalah mestakung. Ada yang udah nggak asing dengan istilah ini atau bahkan udah sering mengalaminya? Mestakung merupakan kependekkan dari semesta mendukung. Oke, gue bakal sederhanakan biar lebih mudah dicerna.
thumb
Pernah nggak lo bangun kesiangan di hari dosen killer ngajar? atau ketiduran sebelum UAS? dikejar deadline? dikejar anjing? Nah, pastinya salah satu dari beberapa hal itu pernah lo alami. *nyinggung diri sendiri*
:face25:
Ketika lo mengalami kejadian tersebut secara nggak sadar tubuh lo melakukan suatu pengaturan diri. Saat lo bangun kesiangan, gue jamin lo mandi, sarapan, pake baju dan jalan lebih cepet daripada biasanya. Saat tugas atau laporan harus dikumpul besok, lo pasti kuat ngerjain meskipun harus begadang. Padahal, di hari-hari lain ngantuknya nggak bisa ditahan. Ketika lo dikejar anjing, mau nggak mau lo lari sekenceng mungkin padahal lo bukan atlet.
:10:

Peristiwa pengaturan diri itulah yang disebut dengan mestakung. Mungkin beberapa orang menyadarinya. Tapi, mereka nggak tau bahwa yang mereka alami itu disebut mestakung. Termasuk gue. Gue baru tau dan sadar ternyata yang gue alami selama ini adalah mestakung, ketika gue nggak belajar sewaktu ujian tengah semester. Gue gemeteran dan nggak tau mesti jawab apa. Gue nggak mungkin membiarkan mata kuliah fisika menjadi sastra. Saat itu gue bener-bener merasa terdesak. Akhirnya, gue berusaha menjawab soal-soal itu sebisa gue. Gue pake ilmu-ilmu selama SMP dan SMA. Ironis memang untuk anak kuliahan! :face32:Tapi saat pengumuman gue kaget, ternyata nilai gue baik-baik aja. :face75:Gue sadar, mestakung itu menguntungkan. Tetapi permasalahannya adalah, kita nggak mungkin berada dalam kondisi kritis terus menerus. Lagi pula, gue nggak mau! :10:Masa gue harus kesiangan dan ketiduran tiap hari? Dikejar deadline bahkan dikejar anjing terus-terusan? Ogah! :face75:Eit, jangan khawatir! Mestakung bisa dirangsang. :120::120::face14: Iya, menurut buku yang gue baca mestakung bisa dirangsang dengan KRILANGKUN. Krilangkun adalah singkatan dari KRItis, LANGkah dan TeKUN.

:82: Kritis
Kita bisa merangsang terjadinya mestakung jika menempatkan diri dalam keadaan kritis. Caranya adalah dengan menentukan target! (IMO) Misal lo ngerjain tugas seolah-olah besok adalah hari terakhir dikumpulkan. Lo bayangin muka asdos yang galak-galak, :face73: lo bayangin belum belajar untuk pretest dan besok tugas lo harus dikumpul! Inget itu inget! *evil*

:83:Langkah
Yap, jangan lupa melangkah! Suatu hal besar dimulai dari hal-hal yang kecil kan? Puluhan, ratusan, bahkan ribuan langkah lo nggak bakalan ada tanpa dimulai dengan satu langkah pertama. Move on guys! :astig:

:84:Tekun
Bukan lautan kalau tak bergelombang. Begitu juga dengan suatu perjuangan, nggak ada yang datar-datar aja. Ketekunan diperlukan untuk menguatkan hati kita tentang apa yang mejadi tujuan. Tujuan yang dapat diwujudkan dengan berbagai macam cara. Ketekunan akan membawa kita sampai ke garis finish, sampai padakemenangan.

We are the winner! Keajaiban mestakung menjadikan yang tak mungkin menjadi mungkin.

No comments: