12.27.2014

Men and Women Can't Be "Just Friends"

Topik ini sedikit menggelitik saya ketika saya membacanya di timeline twitter salah satu akun paling terkenal seantero mahasiswa di dunia maya. Pertanyaannya adalah, "Bisakah laki-laki dan perempuan jadi teman baik?"

Jawaban saya adalah tidak. Dua orang lawan jenis yang saling dekat tidak akan bisa hanya menjadi teman. They will become a lover too.

Ada yang nganggep orang yang nggak percaya laki-laki dan perempuan bisa jadi teman dekat tanpa ada perasaan adalah pihak yang punya rasa tapi dipendam atau mungkin yang mengutarakan tapi ternyata ditolak. Intinya, yang bertepok sebelah jidat lah. Hehe.

Kalau saya bilang mungkin bener, tapi mungkin juga salah. Nggak menutup kemungkinan sebenarnya dua-duanya saling punya perasaan tapi salah satunya sudah nyaman menjadi teman, jadi nggak berniat untuk mengubah kondisi tersebut. Bisa jadi, setelah ada sedikit perubahan 'status' malah jadi canggung dsb.

Kenapa saya bilang laki-laki dan perempuan itu nggak bisa jadi teman dekat tanpa ada perasaan? Ya karena memang begitulah kita diciptakan. Seandainya bisa, saya yakin di agama Islam nggak akan ada yang namanya batasan dalam pergaulan lawan jenis. Tuhan sudah menciptakan kita sepaket, hati, perasaan, kecendrungan, ketertarikan, itu semua udah dari sananya diciptakan. Bukan tanpa maksud tentunya.

Itulah yang membuat seseorang pasti bakalan punya perasaan terhadap lawan jenisnya saat mereka dekat, meskipun awalnya mungkin tidak pernah berpikir demikian. Bukan berarti benar-benar tidak bisa antara laki-laki dan perempuan itu dekat dan hanya berteman. Bisa! Buktinya, sepasang suami istri yang mampu bertahan selama bertahun-tahun bersama. Saya yakin mereka tidak hanya menjadi orang yang saling mencintai, tetapi juga menjadi sahabat dekat sesekali. Tapi tidak selalu kan?


Bisa jadi teman, tapi.... :)

So, keep your heart guys!


2 comments:

Unknown said... Reply Comment

Wah ternyata ade anyu seorang blogger... Tulisan2nya bagus... Jadi pengen belajar nulis juga...

adreamer said... Reply Comment

Eh ada om abi mampir.. (OM? wkwk) Ayo kak nulis juga, share di g+ nanti ulun baca..