9.07.2012

Pengalaman Pertama Siaran

Jeng..jeng.. agak alay memang. Shuutt! Gue mau bagi-bagi cerita alias curhat colongan nih. Daripada cerita ini cuman dipendem doang ntar mateng ya mending disalurin ke blog ini deh. Siapa tau ntar pas udah tua, pas udah nenek-nenek gue punya bahan nostalgia yang bisa diketawain. Hari ini gue ikut siaran di radio, iya RADIO. Nggak tau radio? Oke gue lebay. Cuma radio sih, bukan TV skala daerah apalagi nasional. Eh jangan salah, gue udah pernah kok masuk TV 3 kali atau lebih deehh~ (yak, diitung :D) :p, walaupun cuma TV skala daerah aja. -__- Tapi ya lumayan kan daripada nggak pernah, hehe. Kali ini giliran ikutan siaran di radio. Bukannya lebay, namanya juga pertama kali ya pasti agak-agak gimana gitu kan. :D

Baiklah, sini gue ceritain kenapa gue bisa terjebak. Namanya jebakan batman, bukan tapi jebakan ajeng. :D Jadiii~ bulan September adalah bulan yang cukup dan amat melelahkan bagi sebagian besar mahasiswa farmasi di kampus gue nih. Pasalnya, (cieee..) bakalan ada acara besar-besaran. Wihh.. (gaya ala-ala penyiar) -_- Bulan September adalah bulan yang diistimewakan, karena apa? Karena di bulan inilah acara tahunan dari himpunan mahasiswa farmasi Unlam digelar. Dari dulu konsep acaranya berubah-ubah, tahun lalu sempet dibuat dengan format PCW alias "Pharmacy Couple Weekend". Dari namanya aja, bisa ketauan acara ini diselenggarain selama satu minggu full!
Nah tahun ini acara ini diubah formatnya jadi PCT. Apa tuh? PCT alias Pharmacoterapy.. Wii~ kedengerannya farmasi banget yak!? Inti kegiatan ini adalah ekplorasi semangat dan kreativitas khususnya di ranah anak-anak farmasi. Acaranya diadain selama satu BULAN! wow wow wow.. Maksudnya adalah dilaksanain satu bulan di tiap akhir pekan.

Nah, dalam rangka acara tersebut gue ikutan jadi panitia. Sudah bisa ngebayangin kan, artinya gue menjadi salah satu orang yang musti nguli buat nyiapin acara ini. Yaaa~ meskipun kinerja gue sbg anggota publikasi dan dokumentasi belum maksimal (IMO, kk koor maaf ya.. :( ) Nah, berhubung acara ini sebentar lagi bakalan digelar, jadilah publikasi harus total dan habis-habisan. Kemarin tepatnya 5 September 2012, diadakan rapat besar panitia PCT dan di situ jadi salah satu ajang untuk ngeluarin unek-unek. Semenjak kemarin, gue jadi mikir dua kali tentang diri gue sendiri. Ternyata untuk menggelar acara ini, ada banyak rahasia dan tetes-tetes air mata di baliknya. Mmm.. :') Dan apa kontribusi terbaik yang udah gue kasih? Gue nggak bisa ngomong banyak. Kembali ke rapat, di situ juga diputuskan bahwa hari ini 6 September 2012 seksi pubdok bakalan bagi-bagi pamflet ke orang-orang di jalan. Yap, gue lah yang nyiapin prin out pamflet, gue selesaikan malam hari dan siang ini gue udah siap. Tapiii.. ternyata ada pesan masuk yang gue akui menggalaukan.

"Ayu, mau ya gantiin aku siaran di radio.."
Glek! Awalnya emang gue yang disuruh, cuman nolak. Dan ternyata bener rezeki itu nggak kemana. Mau menolak dan menghindar bagaimanapun, rezeki itu datang ke gue. Kenapa dibilang rezeki? mmm.. Apa ya? Hari ini gue dapet satu pengalaman baru yang belum pernah gue alamin. Semua orang juga tau kan, kalo pengalaman itu berharga banget. Itulah kenapa, pengalaman itu = rezeki. hehe Dan jadila rencana awal gue mau ikut bagi-bagi pamflet berubah jadi ikutan siaran. -__-

Siaran tadi ditemenin sama kak ran dari angkatan 2009. Sempet seneng dan gugup juga sih, mengingat kak ran ini udah terkenal kemana-mana jago ngomongnya. Cuman kepikiran, bagaimana seorang gue ngeimbangin beliau. :' Yah, tapi alhamdulillah kak ran juga cukup kooperatif mancing-mancing gue ngomong. Meskipun gue asli bingung banget mau ambil bagian dimana. Pada akhirnya semuanya berlalu dengan baik-baik saja, dan tidak seburuk ketakutan-ketakutan yang membayangi kepala gue. Pelajaran dan pengalaman yang didapet kali ini adalah, just be brave and try.. Nggak pernah ada kata salah untuk nyoba. Satu lagi, gue kangen banget ngobrol-ngobrol sama orang yang udah banyak makan asem-garem dan hari ini kerinduan itu cukup terbayarkan. Seenggaknya gue bisa jadi spons sejenak untuk nyerap pengalaman-pengalaman mereka. That's all.. Makasih juga untuk kak karin, kak ran, mira yang nemenin galau, dan sang penjebak ajeng. Hehe

Maaf ya kalau ceritanya banyakan curhat, sekalian deh karena bulan ini memang harus meres keringet. :) And that's make me understand, how they feel. Semangat buat semua panitia, semangat buat ANDA. :)

No comments: