2.17.2011

Apa Salahnya Bermimpi?




Ketika kamu ditanya soal mimpimu, apakah kamu akan menjawab? Apakah kamu akan dengan senang hati menyuarakan impianmu? dengan penuh antusias? dengan semangat berkobar-kobar? Iyakah? Begitukah? Hampir setiap orang akan bungkam jika ditanya tentang mimpinya. Mengapa begitu? Karena takut jika ternyata mimpinya terlampaui tinggi, kemudian ditertawai, diremehkan, bahkan dianggap sudah gila. That's it! Apa yang aku rasakan.

Apa yang aku alami. Ketika aku ditanya lalu ku jawab, mimpiku.. Mereka tersenyum, kadang tertawa geli. Sebaliknya, aku serasa ditampar. “Tega sekali..” pikirku. Kadang terlintas, ada kah yang salah?

Aku pernah bertemu dengan seseorang yang sempat membuatku merasa ada orang lain yang berpikiran sama denganku, optimisme yang tinggi, dan semangatnya. Tapi, banyak pula orang yang mampir dan membuka mataku dan berkata, “ini realita!”

Sulit! Menjadi orang yang terlalu idealis, sepertiku!
Tapi, salahkah kita punya mimpi?

No comments: