2.02.2013

Lend A Book

Ada yang bertanya-tanya dari judul postingan di atas?

Lend a book, sederhananya: pinjem buku! :D

Ini situs yg baru-baru aja gue tau (ya nggak baru-baru banget juga sih) setelah mikir-mikir, kira-kira ada nggak si tempat buat minjem buku via internet? Masa nggak ada di peradaban seperti sekarang ini. Bermodalkan rasa ingin tahu dan searching sana-sini ketemulah situs lendabook. Meski masih berbasis beta, tapi kalo soal ngasih review dan daftar koleksi buku pribadi kita ini situs sudah cukup bagus loh (secara yg ngomong emang nggak bisa buat, hehe).

Dulu, gue pernah ada niatan nampilin buku-buku apa aja yg pernah gue baca, tapi ternyata sidikit ribet dan makan waktu. Karena memang blogging masih jadi no 2 setelah twitteran. :D


Nah kalo penasaran, silahkan cus ke tkp dan lihat! Ada sapi terbang di sana, haha. Nggak ding! Ada banyak yg udah pakai situs ini, dari berbagai daerah. Sistemmya follow-followan gitu. Tapi, meskipun kita nggak ngefollow tetep bisa liat profil dan koleksi buku org lain kok. Nah, itu tadi review sedikit soal enaknya kita bisa liat-liat buku koleksi temen cuman lewat profil dia.
Jadi pas mau minjem-minjem buku nggak perlu repot ke rumahnya apalagi bantuin ngehambur rak bukunya. Tinggal sms aja, "Bisa pinjem buku ini? Besok bawain ya.." Simple kan???

Tapi, satu hal yang disayangkan adalah untuk serah terima bukunya kita memang harus secara langsung bertemu orangnya. Tapi, sebenarnya nggak masalah juga semisal kita pengen pinjem buku dari teman kita yang jauh di sana. Asalakan sudah saling percaya. Nah, menurut gue ini sangat membantu juga untuk hubungan kakak dan adik tingkat. Kadang kita mulai jarang kan tuh ketemu kakak-kakak tingkat atas, ini bisa jadi solusi. Ya nggak?

Bahkan, situs ini bisa buat cari teman baru, mempererat silaturahmi yang sudah ada dan tentunya bacaan baru.. Wah, andai aja nih di kampus gue sudah ada official perpustakaannya kayak di kampus manaaa gitu. Jadi, kalau kakak-kakak alumni atau kita-kita mau nyumbangin buku-buku kita kan lumayan tuh. Daripada menuh-menuhin lemari.


Nah, ini dia penampakkan profil gue:


Dan ini review koleksi buku gue untuk sementara. Sebenernya masih ada yang lain, tapi nggak ada di hasil search. Kalau tertarik, senggol aja. Itu juga nggak semua dalam bentuk buku, ada yang ebook. :)


Sekarang makin asyik lah mau berbagi. :) Kira-kira di kampusmu sudah ada belum? Atau kalau belum, tertarik nggak dengan ide itu? :D

Pastinya tertarik kan?? :)

No comments: